BEM Se-Sumut Membantah Deklarasikan Dukungan Untuk Pilgubsu 2018

www.HorasSumutNews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Utara menyatakan keberatan atas pemberitaan yang menyebut mereka memberi dukungan kepada Tengku Erry Nuradi untuk kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara 2018-2023.

Penanggungjawab Aliansi BEM Nusantara Korda Sumatera Utara, Juan Utama Batubara menegaskan, BEM merupakan lembaga independen yang tidak berpihak dalam pertarungan politik.

Menurutnya, BEM adalah mitra kritis pemerintah yang berfungsi sebagai agent of control social. Sebab itu, Juan sangat menyayangkan jika BEM se-Sumatera Utara diklaim oleh oknum yang tidak bertanggungjawab telah mendukung seseorang untuk maju di Pilkada Sumut 2018 mendatang.

“Sepertinya oknum ini tidak pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi sehingga tidak mengetahui bahwa BEM merupakan lembaga independen,” sesal Juan yang juga merupakan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (22/6).

Juan menjelaskan, awalnya BEM se-Sumut diundang untuk menghadiri buka puasa bersama Tengku Erry Nuradi dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Sumut. Namun yang muncul belakang justru menyebut, BEM se-Sumut membulatkan tekad mendukung kembali Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut.

“Berita tersebut dengan tegas kami bantah. Itu merupakan berita hoax,” tegasnya.

Sementara Presiden Mahasiswa USU terpilih, Wira mengatakan, pihaknya yang turut hadir dalam agenda buka puasa bersama Gubsu, tidak pernah mendeklarasikan diri untuk mendukung seseorang menjadi calon gubernur kembali.

“Itu bohong dan fitnah. Ini suatu klaim yang sangat tidak bertanggungjawab,” ucapnya.

Agung, Presiden Mahasiswa UISU juga merasa kecewa dengan adanya klaim terkait dukungan kepada seseorang untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Saya merasa, kehadiran kami dan BEM yang lain semata-mata atas undangan untuk buka puasa bersama, tidak ada deklarasi Mahasiswa Paten atau Pemuda Paten. BEM tidak ada maju ke depan mendeklarasikan diri. Tolong jangan suka memplintir berita dan menjelakkan nama BEM di Sumut,” tandas Agung.

Direktur Pusat Konsultasi Hukum dan Politik (Puskompolit) Sumut, Taufiq Hidayah Tanjung, mengimbau agar oknum yang telah mengklaim BEM Se-Sumut melakukan deklarasi dukungan kepada seseorang agar segera meminta maaf.

Sebab menurutnya, dalam dunia politik, meminta maaf dan mengakui kesalahan bukanlah sesuatu yang naif, namun justru menunjukkan jiwa ksatria.

“Sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab ini. Pihak panitia harusnya meminta maaf atas kejadian ini dan memberikan penjelasan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi. Sekali lagi saya ingatkan, jangan jadikan dunia pendidikan, baik secara institusi maupun lembaga organisasinya menjadi alat jualan politik,” ujar Taufiq Hidayah Tanjung. (analisa/Dtk)

loading...
Horas Sumu News majalah pria dewasa internasional majalah dewasa internasional majalah pria dewasa maxim majalah maxim 2017 majalah gress maxim hot photos majalah fhm maxim hot 100 pictures

http://zo.ee/4l4Nm

Kumpulan Tips Seputar Seks Agar Makin HOT (Klik Disini)
https://senyumnews.xyz/topik/seks/

loading...
BAGIKAN