Gara-gara Pembagian Dana Posko, Para Pegawai Kemenhub Siantar Ribut!

Para Pegawai Kemenhub Siantar Ribut!
Para Pegawai Kemenhub Siantar Ribut!

www.HorasSumutNews.com – Sejumlah pegawai Kemenhub di Pematangsiantar ribut diduga akibat diskriminasi pembagian dana posko Lebaran sebesar Rp 19.950.000. Akibatnya, Koordinator Terminal (Koter) Horas Tanjung Pinggir Kota Siantar, Pangihutan Sidabukke didatangi anggotanya, Kamis (13/7).

Keributan soal jatah ini sudah terjadi sejak pagi pascaapel. Pegawai Kemenhub mendatangi Pangihutan untuk memperjelas dana posko Lebaran yang diturunkan oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan pembagiannya diduga tidak merata.

“Pegawai yang dianggap kawan dikasinya tiga kali, bisa beda-beda. Ada yang dua kali dan ada yang sekali. Entah apa maksudnya dibikin begitu, sama-sama kerjanya semua di sini,” kata seorang pegawai Kemenhub di Terminal Tanjung Pinggir.

Tak mau ketahuan dan dilihat publik, Pangihutan pun mengajak para anak buahnya ke salah satu ruangan yang ada di terminal tersebut.

“Udahlah, udah, kita bicarakan aja baik-baik. Jangan di sini kita bicarakan itu, tak ada jawabannya itu di sini,” kata Pangihutan.

Dalam rapat itu seorabg pegawai tampak benar-benar kesal. Dirinya bahkan tak peduli ketika Pangihutan mengingatkannya ada yang merekam kejadian tersebut.

“Ada pers di sini? Itu tolong itu diberitakan itu Pak. Diangkat ini masalah ini,” katanya meminta untuk dipublikasi.

Menanggapi itu Pangihutan mengatakan, jika kasus ini diberitakan ke media adalah hak anggotanya yang protes. Namun dirinya juga berupaya agar aib ini diselesaikan di internalnya.

“Saya pikir ini dibahas sesama kita. Saya pikir bapak itu juga mengerti. Ini kalau kita bahas baik-baik, bapak itu (jurnalis) tidak akan membuat berita,” kata Pangihutan sembari menunjuk seorang wartawan.

Usai melakukan pertemuan dengan para anggotanya, Pangihutan enggan memberikan penjelasan kepada awak media yang mempertanyakan hasil pertemuan.

“Udahlah, intern kamilah ini, gak usahlah diekspos‎. Intern kamilah itu ya,” ujar Pangihutan
Baca: Tunjangan Tambahan Pegawai Belum Cair Empat Bulan, PNS Kemenhub Mengadu ke DPRD Sumut

Baca: 25 dari 141 Jembatan Timbang di Indonesia Resmi Beroperasi, Kemenhub: Banyak yang Tidak Punya Gudang

Para eks pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Siantar yang telah resmi menjadi pegawai Kemenhub ketika ditemui di salah satu warung di dalam terminal, meminta kepada pihak Kemenhub untuk segera mencopot Pangihutan dari jabatannya sebagai Koter Horas Tanjung Pinggir.

“Dengan kondisi ini kami mendesak agar dia (Pangihutan) diganti ‎sebagai coordinator. Dia itu pilih buluh dalam menjalankan pekerjaannya. Dia itu otoriter, dalam mengambil suatu keputusan. Dia tidak pernah mau merapatkannya terlebih dahulu. Udah gitu, mata duitan pulak,” kata seorang pegawai Kemenhub yan diamini oleh teman kerjanya yang lain.
Baca: Terkait Maskapai dengan Pramugari Berbikini, Ini Penjelasan Kemenhub

‎Terkait dengan dana Posko Lebaran, kata seorang pegawai, total dana Posko Lebaran dari Kemenhub adalah sebesar Rp 19.950.000. Dengan rincian Rp 550.000 untuk pengadaan spanduk, Rp 1 juta untuk administrasi, Rp 2.400.000 untuk uang makan, sisanya Rp 16 juta untuk uang transportasi.

“Yang tak dibagi rata itu adalah uang makan dan uang transportasi. Itu yang kami pertanyakan. Tadi keputusan dalam pertemuan tadi, uang sebesar Rp 16 juta yang sudah diterima dari Kemenhub dan sudah dibagikan sebagian itu, harus diaudit kembali. ‎Karena uang yang sudah dibagi kepada para pegawai itu hanya sekitar Rp 8 juta, sisanya yang Rp 8 juta lagi dikemanakan. Itu makanya kami minta diaudit kembali,” kata pegawai. (HY/Trbn)

loading...
Horas Sumu News majalah pria dewasa internasional majalah dewasa internasional majalah pria dewasa maxim majalah maxim 2017 majalah gress maxim hot photos majalah fhm maxim hot 100 pictures

http://kibuilder.com/2jCZ

Kumpulan Tips Seputar Seks Agar Makin HOT (Klik Disini)
https://senyumnews.xyz/topik/seks/

loading...
BAGIKAN