PT Aroma Bakery Buang Limbah Sembarangan, Tolak Perda No.9 Tahun 2004, Masyarakat Keluhkan Pemko Medan Lambat Melakukan Tindakan, Untuk Segera DITUTUP!

26
Limbah industri PT Aroma Bakery Medan berserakan menimbulkan bau busuk yang tak sedap sehingga mengganggu kenyamanan warga
Limbah industri PT Aroma Bakery Medan berserakan menimbulkan bau busuk yang tak sedap sehingga mengganggu kenyamanan warga

www.HorasSumutNews.com – Arogansi industri makanan PT Aroma Bakery Medan, warga menuntut agar segera ditutup, akibat pembuangan langsung ke saluran pembuangan parit warga (selokan) tanpa mengelola limbah dahulu.

Limbah industri PT Aroma Bakery Medan berserakan menimbulkan bau busuk yang tak sedap sehingga mengganggu kenyamanan warga disekitar tempat industri makanan tersebut.

Warga mengeluh timbulnya gejala penyakit, tidak dapat makan dan sulit untuk nafkah dan menyebabkan tutup usaha, Omzet menurun karena bau busuk yang sangat menyengat, industri makanan PT Aroma Bakery Medan yang berkedudukan di

  1. Jalan Panglima Denai No. 18 Kel. Amplas
  2. Jalan Manaf Nasution Kel. Timbang Deli
  3. Jalan Seser/Pabrik Soda No.4  Kel. Amplas Kecamatan Medan Amplas.

Melakukan kegiatan industri makanan untuk diperdagangkan dan mendapat keutungan bagi perusahaan. Dimana perusahaan berbentuk badan hukum PT Aroma Bakery melakukan kegiatan usaha dan malah langsung membuang langsung limbah ke selokan tanpa ada pengelolahaan limbah dahulu, Pemko medan telah menetapkan PERDA NO.9 Tahun 2004 Tentang Penyelenggaraan Usaha Perindustrian dan Perdagangan dan UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,.

“Setiap kegiatan usaha atau industri perdagangan harus taat kepada ketentuan tersebut”, beberapa kali warga sudah menyampaikan keluhan bau busuk akibat limbah limbah ke pihak management PT Aroma Bakery, namun tidak mendapat respon yang baik, warga sekitar juga menyebutkan “dulu sebelum ada industri makanan ini, semua baik-baik saja, parit lancar, tidak ada bau busuk”. ucapa Arwin warga sekitar.

Kedatangan industri makanan ini membuat lingkungan menjadi tidak terawat lagi dan juga membuat lingkungan menjadi tercemar.

Arwin menyebutkan “Parit (Selokan) ini bukan milih perusahaan, tapi ini milik warga sini”.

Masyarakat disekitar industri mengharapakan penegak hukum dan pemko medan melakukan tindakan sesuai sesuai ketentuan yang berlaku tanpa unsur diskriminatif/pandang bulu dan hanya diam saja untuk dibawa keranah pidana.

Apa Komentarmu?

loading...



loading...
Kumpulan Video Cewek Manis di Bigo Live (Klik Disini)


BAGIKAN