Senin, Mei 10, 2021

Dua ekor buaya muara masih berkeliaran di Pantai Gunungsitoli

Horas Sumut News – Dua ekor buaya muara masih berkeliaran di sekitar pantai di Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara sehingga warga diimbau untuk berhati-hati, ujar Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli, Yusgo Telaumbanua.

“Warga untuk sementara kita imbau tidak mandi di laut di sekitar Kelurahan Saombo untuk mencegah adanya korban,” kata Yusgo Telaumbanua, Senin.

Yusgo mengatakan menurut warga yang telah menangkap salah satu buaya tersebut Hamna Zega, masih ada dua ekor lagi buaya yang berkeliaran.

“Warga tersebut memberitahu kepada kita kalau dia melihat buaya ada tiga ekor, dan baru satu ekor yang telah mereka tangkap pada Sabtu,” ujarnya.

Sementara Hamna Zega berharap pihak terkait yang menangani masalah binatang buas ikut membantu menangkap buaya tersebut dengan dibantu warga.

“Kami berharap pihak terkait yang menangani masalah binatang buas mau turun tangan menangkap buaya yang dua ekor lagi karena sangat meresahkan warga,” ujarnya.

Sebelumnya Sabtu (1/4) warga melihat buaya muara sedang berjemur di karang yang ada di pantai sekitar Kelurahn Saombo, Kecamatan Gunungsitoli yang padat rumah penduduk.

Hamna Zega bersama beberapa warga lainnya hendak menangkap ikan dengan bubu, namun mereka melihat buaya sedang berjemur di atas karang.

Dia langsung memasang pancing dengan umpan ikan dan memancing buaya yang sedang berjemur di atas batu karang.

Melihat umpan, buaya yang sedang berjemur langsung memakannya, sehingga buaya itu berhasil ditangkap dan menjadi tontonan warga yang lewat di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles