Jumat, Juni 25, 2021

Aparat gabungan putar balikkan kendaraan yang mudik di Jalinsum Langkat

Horas Sumut News – Aparat yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2021 yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan yang berada di Pos Penyekatan Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, putar balikkan sejumlah kendaraan yang akan mudik.

Seperti terpantau langsung Kamis (6/5) di Posko Penyekatan Desa Kwala Begumit, memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera dari arah Medan menuju Aceh.

Hasilnya sebuah truk yang bermuatan belasan orang yang membawa banyak koper diamankan petugas. Dimana petugas gabungan itu menemukan sejumlah warga akan mudik lebaran dari Kabupaten Padang Lawas menuju Aceh.

Setelah melakukan dialog dan memeriksa berbagai kelengkapan truk akhirnya petugas gabungan meminta supir truk untuk kembali ke arah Medan.

Tindakan tegas ini dilakukan petugas untuk menjakankan larangan mudik lebaran dari 6-17 Mei yang akan datang. Petugas juga menemukan tiga orang dari Kabupaten Tapanuli Selatan dalam sebuah mobil pick up yang akan mencari pekerjaan ke Aceh.

Petugas meminta pemilik kendaraan bersama penumpangnya untuk berbalik arah dan tidak masuk kewasan Langkat. Sementara itu untuk mengantisipasi mudik Idul Fitri 1442 Hijriah Polres Langkat membuat tiga jalur penyekatan sepanjang Jalan Lintas Sumatera.

Seperti yang disampaikan Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK yaitu Pos Penyekatan di Desa Halban, Kecamatan Besitang.

Lalu, Pos Penyekatan di Kecamatan Gebang dan Pos Penyekatan di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles