Selasa, Januari 26, 2021

Jessica Iskandar Sempat Didiagnosa Grave

Horas Sumut News – Jessica Iskandar adalah artis Indonesia yang dapat dibilang multitalenta. Wanita kelahiran Jakarta ini merupakan seorang aktris, model, penyanyi, presenter, sekaligus komedian.

Sebelumnya, dia sempat didiagnosa menderita grave disease atau hyperthyroid autoimmune sejak pertengahan 2020. Grave disease adalah penyakit autoimun akibat kelenjar tiroid yang terlalu aktif sehingga memproduksi hormon tiroid secara berlebihan. Bahkan, Jessica juga kerap merasakan sakit di beberapa bagian tubuhnya.

“Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah, jadi lapar terus,” tulis Jessica Iskandar, di akunnya di Instagramnya.

Jessica mengaku kalau dia bisa menghabiskan 10 butir obat dalam waktu sehari. Dia juga sempat merasa sedih dan tidak kuat menghadapi penyakit yang dideritanya itu.

“Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus kenapa kenapa kenapa. Berat banget,” katanya.

Namun sekarang perempuan yang akrab disapa Jedar itu bersyukur, kondisinya sudah membaik, dan Jedar sudah mulai mengurangi jumlah obat yang dikonsumsi.

“Tetapi hari ini, aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin,” ucapnya.

Diakui Jedar, sejak dirinya sakit pertengahan tahun lalu membuat dia menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Dia meyakini Tuhan akan selalu bersamanya dalam kondisi apapun dan tidak akan pernah meninggalkannya.

“Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan,” tulis Jessica Iskandar.

Mengawali Karier Sebagai Model

Gadis dengan nama asli Yesisca Iskandar ini mengawali kariernya sebagai seorang model. Berbekal ilmu modelling yang dia dapatkan dari sekolah model John Casablanca, Jedar mendapatkan kesempatan mengisi cover berbagai majalah remaja kala itu.

Tak cukup sampai di sana, dia pun mencoba ikut casting di beberapa rumah produksi. Dan dia langsung berhasil didaulat sebagai pemeran utama di film Dealova (2005). Berkat kepopuleran film tersebut, nama jedar pun ikut melambung karenanya.

Jedar pun tak berhenti mengambil berbagai kesempatan. Di 2008 dia pun kembali bermain diberbagai macam film, di antaranya Coblos Cinta, Nazar, Istri Bo’ongan.

Pada 2012, wanita kelahiran 29 Januari 1988 ini kembali bermain dalam film horror komedi, Kung Fu Pocong Perawan, sebagai Memey bersama almarhum Olga Syahputra.

Selain bermain di layar lebar, Jedar juga melebarkan sayapnya ke televisi sebagai pemain FTV. Sudah banyak FTV yang dibintangi olehnya, di antaranya Gadis Pengantar Telur, Cinta Pura – Pura Nyasar dan masih banyak lainnya.

Selain menjadi aktris, Jedar juga menjajal dunia tarik suara, model iklan, sekaligus presenter di beberapa program musik. Selain itu, dia juga kerap meramaikan variety show Pesbukers di ANTV dan Everybody Superstar di Trans TV.

Kembali Bersinar Berkat Anaknya

Popularitasnya sebagai artis membuat kehidupan pribadinya pun tak lepas dari sorot kamera dan media.

Kabarnya Jedar menikah dengan pria berkebangsaan Jerman, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard, pada 11 Desember 2013 di Jakarta. Namun sayangnya, pernikahan mereka harus batal.

Kasus itu menjadi pukulan berat bagi wanita berusia 32 tahun ini. Setelah semua permasalahan selesai Jedar memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan menetap sementara di Amerika sembari menunggu kelahiran putra pertamannya.

Setelah memiliki anak yang diberi nama El Barrack Alexander, Jedar pun pulang ke Indonesia. Meski awalnya wajah sang putra disembuyikan dari awak media namun akhirnya kemunculan putranya lah yang membawa nama Jedar kembali berkibar.

Berbagai Endorsment dan iklan berlomba – lomba memakai jasa ibu dan anak berwajah blasteran ini untuk memperkenalkan produk mereka. Selain itu, Jedar juga sudah merintis bisnis produk kecantikan dan makanan.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles