TNI yang Dituding Allan Nairn Mau Makar
TNI yang Dituding Allan Nairn Mau Makar

www.HorasSumutNews.com – Berita Terbaru – Anggota Komisi I DPR Sukamta meminta Presiden Joko Widodo  merespons hasil investigasi jurnalis asal Amerika Serikat Allan Nairn mengenai dugaan upaya makar yang dilakukan olehTNI.

Presiden perlu segera membuat pernyataan dengan mengingat posisiTNI selama ini adalah tulang punggung negara. Loyalitas mereka terhadap pemerintah, kata Sukamta, tidak pernah diragukan.

“Saya berharap perlu segera ada statemen pembelaan Pak Presiden terhadap TNI yang saat ini sedang dihinggapi isu makar, hal ini akan mendinginkan suasana dan menghilangkan rasa curiga antar berbagai komponen bangsa”, ucap Sukamta dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu (23/4/2017).

Menurut Sukamta, jika Presiden tidak segera memberikan pernyataan membantah hasil investigasi Allan Nairn dan membiarkan Mabes TNI bekerja sendiri melalukan upaya hukum, dikhawatirkan akan muncul persepsi-persepsi liar yang berkembang lebih luas.

“Ini sangat berbahaya bagi kesatuan bangsa dan negara. Saya berharap semua komponen bangsa harus kompak,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sukamta mengaku bisa memahami upaya Mabes TNI yang saat ini mempertimbangkan utuk menempuh jalur hukum kepada Allan Nairn serta redaksi Tirto.id yang memuat tulisannya.

Namun demikian Sukamta memandang isu ini sangat sensitif dan perlu segera mendapat respons dari pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menanggapi analisis jurnalis asal Amerika Serikat Allan Nairn tentang dugaan makar terhadap Presiden Joko Widodo.

Dalam analisis yang dimuat di media online asal AS dan dikutip media online di Indonesia itu, Gatot disebut ikut andil dalam upaya makar terhadap Jokowi.

“Saya tidak akan menanggapi. Karena terlalu kecil bagi saya untuk menanggapi itu. Itu hoax. Ngapain harus ditanggapi,” ujar Gatot saat ditemui di GOR Ahmad Yani, Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017).

Meski demikian, Gatot tidak akan mengajukan pemberitaan itu ke proses hukum.

“Kalau tanya sama saya hal yang kecil kayak begitu, ya ngapain harus gitu (melapor). Biar media saja yang cari informasinya ya. Kalau saya, ngapain,” ujar Gatot.

“Kalau saya harus mengajukan hukum dengan yang kecil-kecil kayak gitu, itu kan terlalu rendah,” kata dia.

Gatot mengatakan, menanggapi pemberitaan semacam itu tidak ada gunanya. Sama saja seperti berkelahi dengan orang tidak waras.

“Itu sama saja dengan kamu berkelahi sama orang gila. Ya mau menang juga kamu dibilang gila. Mau kalah juga dibilang gila ya. Begitu saja,” ujar Gatot.

Sedangkan Allan Nairn melalui akun twitternya menantang TNI menggugat tulisan yang dibuatnya.

“Dear TNI: If you want to threaten brave Indonesian reporters and publishers, please threaten me too. (TNI threatens legal action v tirto.id),” cuitnya.

loading...
Horas Sumu News majalah pria dewasa internasional majalah dewasa internasional majalah pria dewasa maxim majalah maxim 2017 majalah gress maxim hot photos majalah fhm maxim hot 100 pictures

http://kibuilder.com/2jCZ


loading...
BAGIKAN