Presiden Jokowi Terkejut Mengetahui Sosok di Balik Megahnya Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta
Presiden Jokowi Terkejut Mengetahui Sosok di Balik Megahnya Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta
loading...

www.HorasSumutNews.com – Berita Terbaru – Kehadiran Presiden Joko widodo di Purwakarta menyita perhatian publik, terlebih ia melaksanakan acara kenegaraan di daerah.

Yakni memperingati Isra Miraj yang pertama kalinya dilaksanakan di daerah.

“Sudah puluhan tahun peringatan Isra Miraj dilaksanakan di Istana, tahun ini saya minta dilaksanakan di daerah. Kalau di istana terus, kapan saya ketemu santri, kapan ketemu ulama,” jelas Jokowi di hadapan ribuan santri dan ulama serta kiai Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta, Selasa (25/4/2017) pekan lalu.

Seperti dikutip dari Kompas.com, seusai acara Jokowi bersama ulama dan para pimpinan pondok pesantren melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan sarana pesantren.

Malam harinya Presiden Jokowi disuguhi dengan aksi mengejutkan.

Ya, Taman Sri Baduga Purwakarta dengan air mancur menari dipadu warna warni yang terlihat megah mendadak dipertunjukkan di luar jadwal biasanya.

Pertunjukkan itu sengaja dipersiapkan setelah mendengar kabar kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi ke taman kebanggaan masyarakat Purwakarta tersebut.

Ia didampingi Dedi Mulyadi di lokasi Air Mancur Sri Baduga, Jokowi duduk berdua di deretan depan tempat duduk penonton di pinggir taman.

“Tadi Pak Presiden sempat terkejut saat mengetahui kalau yang membuat air mancur ini adalah anak SMK,” tambah Dedi.

Dedi menambahkan, Presiden pun sempat penasaran dan bertanya dengan anggaran daerah kecil yang hanya Rp 1,8 triliun per tahun bisa membangun air mancur semegah ini.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Dedi Mulyadi saat melihat pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta.
Presiden RI Joko Widodo didampingi Dedi Mulyadi saat melihat pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta. (KOMPAS.COM)

“Tadi Pak Presiden juga sempat bertanya kenapa bisa membangun air mancur semegah ini padahal APBD Purwakarta kecil.”

“Saya pun menjawab kalau selama ini anggaran kecil tapi penggunaan yang efisien bisa membangun maksimal. Kami selama ini menerapkan pengelolaan keuangan tanpa pagu dan pola keluarga,” ujarnya.

Tak berselang lama setelah Presiden RI Joko Widodo meninggalkan lokasi acara pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga, muncul postingan melalui media sosial Jokowi tentang air mancur Sri Baduga.

Postingan Presiden RI Jokowi tentang Air Mancur Sri Baduga di media sosial.
Postingan Presiden RI Jokowi tentang Air Mancur Sri Baduga di media sosial. (IRWAN NUGRAHA/KOMPAS.COM)

Dalam unggahannya itu Jokowi menulis: “Indahnya air mancur di taman air Sri Baduga Purwakarta. Rasanya tidak kalah dengan air mancur di luar negeri. Warna-warni yang membentuk harmoni. Sepuluh menit rasanya masih kurang.” (Kompas.com)

loading...
Horas Sumu News majalah pria dewasa internasional majalah dewasa internasional majalah pria dewasa maxim majalah maxim 2017 majalah gress maxim hot photos majalah fhm maxim hot 100 pictures
BAGIKAN