Film garapan sutradara asal Swedia bernama Anders Weberg yang berjudul Ambience ini disebut-sebut sebagai film yang memiliki durasi paling panjang sepanjang sejarah perfilman
Film garapan sutradara asal Swedia bernama Anders Weberg yang berjudul Ambience ini disebut-sebut sebagai film yang memiliki durasi paling panjang sepanjang sejarah perfilman

www.HorasSumutNews.com – Film garapan sutradara asal Swedia bernama Anders Weberg yang berjudul Ambience ini disebut-sebut sebagai film yang memiliki durasi paling panjang sepanjang sejarah perfilman. Jangan harap Anda bisa sedikit beristirahat, karena film ini berdurasi 720 jam alias memakan waktu 30 hari.

Anders Weberg diketahui telah bekerja di bidang seni visual selama dua dekade dan ia mengaku ingin pensiun. Sebelum mengakhiri karir di dunia seni yang diperkirakan akan berakhir di tahun 2020, Anders ingin membuat sebuah ledakan besar, yakni menciptakan sebuah film dengan durasi terpanjang dalam sejarah bioskop.

Ambience, film berdurasi 720 jam ini dikabarkan akan diputar secara simultan di beberapa benua, dan hanya akan diputar sekali saja. Setelah diputar, Anders akan menghancurkan salinannya sehingga film tersebut tak dapat diputar lagi.

Anders menjelaskan proses membuat karyanya tersebut. Anders mengumpulan kilasan cahaya yang kemudian ia bawa ke komputer dimana semua pekerjaannya dimulai. Ia membawa kilasan cahaya tersebut, mengatur dan mengaturnya kembali dalam aliran yang ia rasakan yang mewakili emosi. Emosi itulah yang ingin ia ekspresikan.

Ambiance (foto: odditycentral.com)

Di belakang pembuatan film tersebut ternyata ada banyak produksi di dalamnya, dimana ia menggunakan berbagai materi yang ditangkap dengan berbagai proses. Dalam bagian tersebut anders menggunakan After Effects, hal ini akan memberikan pengalaman singkat dan satu-satunya kenangan dalam film yang bisa dilihat penonton.

Untuk membuat rekor baru sebagai film terpanjang yang pernah dibuat, Anders harus mengalahkan Modern Times Forever 2011 yang berdurasi 240 jam. Secara teknis Anders telah melakukannya dengan mengungkapkan bahwa ia telah merekam 400 jam bagian dalam film Ambience.

Anders menyatakan bahwa ia sedang berada dalam suasana yang baik untuk menyelasaikan pekerjaannya meski tak dapat dipungkiri ada banyak yang harus ia kerjakan.

Anders mengungkapkan bahwa ia minimal harus menyelesaikan sekitar satu jam bagian dalam film tersebut atau dengan kata lain 7-8 jam dalam satu minggu.

Untuk memberi rasa akan film terpanjang tersebut, Anders telah merilis trailer pertamanya pada tahun 2014 lalu yang berdurasi sekitar 7 menit. Sedangkan di tahun 2016 ia kembali merilis trailer selama 7 jam. Rencananya ia akan merilis trailer terakhir di tahun 2018 dengan durasi 72 jam.

Film terpanjang ini akan diperankan oleh sedikitnya 100 aktor. Dari 100 aktor tersebut sebagian pernah bekerja sama dengan Anders dan beberapa di antaranya memang baru ia kontrak untuk mengambil peran dari film tersebut.

Anehnya setelah selama 400 jam perekaman film ini, sang sutradara mengaku bawha ia belum pernah melakukan perekaman dialog antar pemain. Ia mengungkapkan bahwa film berdialog sangat sering diputar di bioskop akhir-akhir ini, ditambah lagi ketukan musik yang menurutnya tak menyampaikan pesan sama sekali.

loading...
Horas Sumu News majalah pria dewasa internasional majalah dewasa internasional majalah pria dewasa maxim majalah maxim 2017 majalah gress maxim hot photos majalah fhm maxim hot 100 pictures

BAGIKAN