Warganet Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md | Horas Sumut News - Informasi Terupdate Hari Ini
logo

Sabtu, 28 September 2019

Warganet Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md

Warganet Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md


HorasSumutNews - Netizen ramai membahas kesalahan tulisan Tap MPR di spanduk aksi Mujahid 212. Tampaknya gara-gara video Mahfud Md. Lantas apa yang benar?

Foto spanduk Tap MPR No 6/2000 dalam aksi Mujahid 212 menjadi viral di Twitter, Sabtu (28/9/2019). Spanduk ini menuntut presiden yang tidak dipercaya rakyat untuk mundur. Masalahnya, datanya ternyata salah.

Menurut netizen yang mengkritisi Mujahid 212, Tap MPR No 6/2000 adalah soal pemisahan TNI dan Polri. Ini bukan soal mengatur presiden.


Anak Kolong™|@AnakKolong_

UNJUK RASA BOLEH, BUSUNG LITERASI JANGAN !!

Tap MPR RI No VI tahun 2000 tentang Pemisahan TNI dan Polri. Tidak ada pasal yg mengatur ttg Presiden sebagaimana tertulis pada spanduk

View image on TwitterView image on Twitter

165
11:49 AM - Sep 28, 2019
Twitter Ads info and privacy



Ada lagi kubu netizen yang membela spanduk. Mereka kompak merujuk video Mahfud Md dalam sebuah acara talk show politik. Karena yang berbicara Mahfud Md, mereka yakin itu sudah pasti benar datanya. detikINET juga mengecek videonya, memang begitulah Mahfud Md mengucapkannya.



Akmal_Poe@AkmalPoe

Etika kehidupan berbangsa yang harus ada dalam diri seorang pemimpin sebagaimana yang tercantum dalam Tap MPR no.6 tahun 2000#TapMpr #RezimPenghancurBangsa #KamiTidakTakut


Embedded video

9
10:57 AM - Sep 28, 2019


Nah, ada lagi kubu netizen yang menelusuri fakta-fakta. Rupanya yang benar adalah Tap MPR No 6 Tahun 2001, bukan tahun 2000. Tampaknya, Mahfud Md salah kutip saat acara talk show.



Wan Marajo@tuanmarajo




Embedded video

Wan Marajo@tuanmarajo
TAP MPR No. VI tahun 2001
Urain etika kehidupan berbangsa point 2.

View image on TwitterView image on Twitter

6
10:55 PM - Sep 25, 2019



Kami juga melihat versi PDF-nya yang tersedia di internet. Ini adalah Tap MPR soal Etika Kehidupan Berbangsa. Di dalamnya mencakup Etika Politik dan Pemerintahan di mana pejabat harus siap mundur jika terbukti melakukan kesalahan dan bertentangan dengan hukum dan keadilan. Inilah Tap MPR yang dimaksud, Mahfud Md menyebut angkanya benar, tapi tahunnya salah. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact