Advertisement

Advertisement
Daerah

Virus Corona Mewabah, Kejati Jabar Sesuaikan Prosedur Kawal Tahanan

Horas Sumut News
20 Maret 2020, Maret 20, 2020 WAT
Last Updated 2020-03-20T07:05:23Z
Advertisement

Horas Sumut News - Imbas merebaknya virus Corona turut membuat protokol pengamanan tahanan saat proses persidangan disesuaikan. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sudah menyiapkan prosedur pengawalan bagi tahanan yang menjalani sidang.

Kasipenkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali mengatakan proses persidangan masih tetap berlangsung di tengah virus Corona. Sebab, sulit untuk menunda persidangan karena berbenturan dengan masa penahanan.

"Kalau sudah masuk proses persidangan itu kewenangan hakim. Kita mengikuti saja kebijakan dari sana. Tapi agak sulit (kalau ditunda) karena menyangkut masa penahanan dan keadilan hukum. Sejauh ini masih berjalan seperti biasa. Cuma ada tingkat kehati-hatian dan kewaspadaan di lapangan," ucap Muis.

Ia mengatakan ada beberapa prosedur yang diubah Kejati Jabar kala membawa tahanan dari rutan ke pengadilan untuk disidangkan. Misalnya, sambung dia, mobil tahanan yang sebelumnya membawa banyak tahanan, kini sedikit dikurangi.

"Sudah sesuaikan. Artinya ketika yang lalu-lalu pada saat sebelum merebaknya Corona satu mobil misalkan diisi padat kita sekarang kurangi," ujar Muis.

TrendingMore