Jumat, Januari 22, 2021

Basarnas temukan warga Nias Selatan hilang di Sungai Susua

Horas Sumut News – Basarnas Nias menemukan satu warga Nias Selatan atas nama Nifati Laia yang hilang terseret arus di Sungai Susua yang ada di Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Nias M.Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Minggu, mengatakan, korban bernama Nifati Laia (48) warga Desa Hiliorahua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan ditemukan 15 kilometer dari lokasi hilang terseret arus dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban terseret arus sungai pada 29 Desember 2020 dan Sabtu (2/1) sekitar pukul 14.00 WIB bari ditemukan. Korban kita temukan pada pencarian hari ke empat, dan kini mayat Nifati Laia telah kita serahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” katanya.

Ia mengatakan sebelum menemukan mayat Nifati Laia, Basarnas Nias dibantu keluarga korban memfokuskan pencarian ke arah muara Sungai Susua dan pantai.

Kemudian masyarakat yang membantu pencarian dengan menyisir alur sungai yang dimulai dari daerah Baho hingga muara Sungai Susua.

“Pencarian untuk korban lainnya Saridia Laia (78) warga Desa Sifalago Susua, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan kembali kita mulai hari ini,” terangnya.

Sebelumnya kedua korban hilang terseret arus saat menyeberangi Sungai Susua saat kembali dari kebun dan hendak ke rumah pada tanggal 29 Desember 2020.

Kedua korban adalah wanita, dan sebelum dilaporkan kepada Basarnas Nias, warga sudah lebih dahulu melakukan pencarian dan tidak menemukan kedua korban sehingga melaporkan ke BPBD Nias Selatan dan BPBD Nias Selatan meminta bantuan Basarnas Nias melakukan pencarian.

“Satu korban sudah ditemukan dan pencarian terhadap korban korban lainnya masih dilakukan, ” katanya..

(antara/erc)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles