Industri Makanan PT Aroma Bakery Buang Limbah Sembarangan, Oknum TNI “Backup” Perusahaan Takuti Masyarakat

51
PT Aroma Bakery Buang Limbah Sembarangan
PT Aroma Bakery Buang Limbah Sembarangan

www.HorasSumutNews.com – Masyarakat lingkungan sekitar industri PT Aroma Bakery mengeluh akibat bau busuk yang mencemari parit (selokan) milik masyarakat. Industri tersebut tidak memiliki instalasi Pengelolaan limbah, dimana air limbah industri langsung dibuang keparit (selokan) warga yang terletak dikecamatan medan amplas dimana tiga tempat lokasi pengelolaan yang berdekatan:

  1. Jalan Panglima Denai No. 18 Kelurahan Amplas
  2. Jalan Manaf Nasution Kelurahan Timbang Deli
  3. Jalan Seser/Pabrik Soda No.4  Kel. Amplas Kecamatan Medan Amplas

Masyarakat keberatan pembuangan limbah langsung ke parit tanpa pengelolaan lebih dahulu, kegiatan industri terus berjalan tanpa mengindahkan dan di “backup” oleh seorang anggota TNI aktif, inisial sertu IP yang bertugas di kondimtabes medan, kalau masyarakat mengeluh tentang limbah perusahaan PT Aroma Bakery, anggota TNI ini yang maju kedepan dan menakuti masyarakat supaya bungkam tidak bicara langsung tantang yang merasa keberatan warga yang mengeluh bau busuk disekitar industri makanan PT Aroma Bakery, arogansi oknum serta TNI IP berkelakuan seperti ini, untuk mendapat tindakan. Masyarakat mengharapkan diminta oknum TNI seperti ini agar ditertibkan.

Informasi dan keluhan warga kiranya kepada bapak kodimtabes medan dan pangdam I Bukit Barisan untuk diminta mentertibkan karena menakut-nakuti masyarakat dengan arogansi sebagai anggota TNI angktip.

Industri makanan PT Aroma Bakery, sarana pengelolaan makanan seharusnya memiliki pemeliharaan lingkungan tidak boleh membuang limbah langsung ke selokan warga. Sesuai dengan Perda No.9 tahun 2014 Tentang Penyelenggaran Industri dan Perdagangan dan UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, bau busuk yang ditimbulkan oleh PT Aroma Backery warga menderita penyakit pernapasan, tidak betah dirumah, kedai jualan tidak laku, usaha menjadi tutup, omzet menjadi berkurang, selayaknya pelaku kejahatan dan oknum yang melindungi kesehatan lingkungan hidup untuk mendapat tindakan dan hukuman dari instansi terkati.


loading...



loading...
Kumpulan Video Buka-bukaan Cewek Zaman Now (Klik Disini)


BAGIKAN