Rabu, Maret 3, 2021

Menelusuri Pengadaan Bibit Bawang Putih Simalungun 2019

Horas Sumut News – Simalungun, Beredarnya rumor negativ terkait bantuan pengadaan bibit bawang putih dari Pemerintah pusat kepada kelompok tani Simalungun melalui dinas pertanian kabupaten Simalungun, melahirkan tanda tanya di banyak kalangan, benarkah bantuan tersebut tersalur sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak pemberi bantuan.

Bantuan pengadaan barang menjelang akhir tahun 2019 tersebut memiliki nilai pagu sebesar Rp.2.500.000.000.00. Berdasarkan besaran nilai pagu yang digelontorkan untuk pengadaan bibit bawang putih di Simalungun tersebut sudah semestinya pembudi dayaan bawang putih dengan pengawasan dan pembinaan dinas pertanian dapat berkembang di bumi Habonaron do Bona tersebut.

Ruslan Sitepu, kepala dinas Pertanian kabupaten Simalungun saat dikonfirmasi kru media ini tidak menyangkal adanya bantuan pengadaan bibit di tahun 2019 tersebut.

“Bantuan provinsi dan satker disana pak, penerima Simalungun dan kita yang mencari CPCL nya pak,” tulis Ruslan di pesan WA nya.

Ditanyai kelompok tani mana sajabyang menerima program bantuan pengadaan tersebut, Ruslan pun menjawab ada lima daerah.

“Semua ada berita acaranya, saat kita menyerahkan bantuan itu ke kelompok tani dan ada lima daerah yang mendapatkan bantuan itu,” terang Ruslan, Kamis 28 January 2021. (As)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles