Kamis, April 15, 2021

Stok vaksin COVID-19 di Medan mulai menipis

Horas Sumut News – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, menyatakan bahwa stok vaksin COVID-19 mulai menipis menyusul belum tibanya vaksin berikutnya yang dikirim secara bertahap.

“Stok aman untuk dosis kedua nanti. Sudah saya sampaikan kepada Kadis Kesehatan agar segera mendata, dan menyurati bahwa stok sudah mulai menipis,” ungkap Bobby di Medan, Sumut, Jumat.

Menantu Presiden Jokowi ini menerangkan beberapa waktu lalu Pemkot Medan telah menerima vaksin sebanyak 96 ribu dosis untuk vaksinasi tahap kedua yang mulia dilakukan pada Sabtu (27/2).

Di antaranya 78 ribu dosis vaksin telah disuntikkan kepada 11 kelompok penerima, termasuk mereka lanjut usia di atas 60 tahun, petugas pelayanan publik, dan aparat TNI/Polri setempat.

“Saya sudah mintakan kepada kadis kesehatan, jika sudah menipis, harus dilakukan pendataan. Misalnya siapa saja yang harus divaksin, siapa juga yang harus menjalani vaksin dosis kedua,” katanya lagi.

Ia mengaku pekan ini dilakukan vaksinasi dosis kedua di beberapa titik di Kota Medan, seperti Pasar Petisah, Medan Mall, Lapangan Benteng Medan, dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Medan.

“Target kita 70 persen masyarakat Kota Medan bisa kita vaksin, dan ini kita masih terus menunggu vaksin tahap selanjutnya yang segera turun dari pusat,” tegas  Bobby.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles