Kamis, April 15, 2021

14 kecamatan di Tapsel nihil postif COVID-19

Horas Sumut News – Sebanyak 14 dari 15 jumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dinyatakan nihil kasus positif maupun sembuh COVID-19.

“Pada Jumat dan Sabtu (26-27/3) tercatat ada dua kasus positif, tapi itu di satu kecamatan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Sabtu (27/3) malam.

Kedua kasus positif itu terdapat Kecamatan Batang Toru, sedangkan di 14 kecamatan lain perkembangan konfirmasi maupun sembuh nihil.

“Kita berharap jangan ada lagi penambahan pasien konfirmasi terkecuali yang pasien sembuh,” harapnya. 

Satgas mengimbau masyarakat tidak boleh lengah. Tetap waspada. Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit COVID-19.

“Semua itu tidak lepas atensi petugas Satgas COVID-19, termasuk stakeholder yaitu Polres Tapsel, TNI yang pro aktif mengadakan operasi yustisi menegakkan peraturan bupati nomor 49 tahun 2020 terkait protokol kesehatan,” ucapnya seraya mengapresiasi. 

Sejak pandemi Maret 2020 lalu hingga saat ini, total pasien positif tercatat sebanyak 293 kasus dan 285 diantaranya sembuh tambah enam orang yang sudah meninggal dunia.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles