Kamis, April 15, 2021

Serius benahi pariwisata, Wali Kota Sibolga gandeng Hidora dan Pelindo I

Horas Sumut News – Berbagai upaya terus dilakukan Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan untuk percepatan terwujudnya visi Kota Sibolga menjadi Kota yang Makmur. Salah satu sektor penyokongnya adalah potensi pariwisata.

Untuk itulah Wali Kota langsung bergerak untuk membenahi pariwisata Kota Sibolga dengan mengandeng komunitas Hiduplah Indonesia Raya (Hidora) dan Pelindo I.

Sebagaimana diketahui Hidora merupakan komunitas pendamping yang menjadi motor kesuksesan pariwisata Kabupaten Banyuwangi. Kondisi alam Kota Sibolga yang cukup mirip dengan Kabupaten Banyuwangi, menjadi alasan Wali Kota belajar dari Banyuwangi.

Demikian pula keberhasilan sinergi Pemda Banyuwangi dan Pelindo Banyuwangi dalam bidang pariwisata layak untuk ditiru dan diterapkan di Kota Sibolga.

Sebagai wujud keseriusan itu, Senin (29/3) pagi, Ketua Hidora, Tri Andy Marjanto dan Sekretaris Dian Septiana Sari, dan juga General Manager (GM) Pelindo I Cabang Sibolga, M. Eriansyah, meninjau langsung objek wisata Pelabuhan Lama, dan objek wisata Pantai Ujung Sibolga yang nantinya akan terintegrasi.

Menurut Wali Kota, kawasan itu selama ini terkesan terabaikan dan tidak tertata baik, dan dikuasai pihak-pihak tertentu. Oleh karena itu akan dilakukan pembenahan serius oleh Pemkot Sibolga, bersinergi dengan Pelindo I, karena sebahagian lahan di lokasi rencana objek wisata terintegrasi tersebut, merupakan aset Pelindo I.

Usai meninjau kedua objek wisata itu, Wali Kota yang didampingi Wakilnya Pantas Maruba Lumbantobing, Sekdakot, dan beberapa pimpinan OPD, Ketua dan Sekretaris Hidora bererta GM Pelindo I Sibolga, mengunjungi potensi pariwisata Pelabuhan Pelindo I Sibolga, yang pada bulan Maret 2019 lalu diresmikan Presiden Jokowi.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles